Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi UC Browser yang Harus Kamu Ketahui!

UC Broser adalah sebuah aplikasi atau software untuk mengakses yang termasuk paling populer pada saat ini. yang diluncurkan pada tahun 2004. UC Browser dapat digunakan di semua sistem operasi telepon genggam. Pada Juni 2011, UCWeb merilis U3 kernel, produk hak milik perusahaan (mirip seperti mesin mobil). Browser yang memiliki U3 dapat memberikan user pengalaman web surfing yang cepat, nyaman dan aman.


Seperti pada umumnya, sebuah aplikasi tak luput dari kekurangan, apa saja kelebihan dan kekurangan dari UC Browser? Mari kita simak ulasannya berikut  ini :

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi UC Browser yang Harus Kamu Ketahui!

KELEBIHAN UC BROWSER


1. Kompres atau pangkas data saat browsing.

UC Browsert memangkar data yang kita ambil saat menjelajah hingga 90%. Dengan kemampuan ini kita dapat menghemat kuota internet kita pada saat berselancar.

Namun karena data yang diakses dipangkah hingga 90% maka terkadang kita akan mendapatkan gambar yang sedikit agak buram.

Ini tidak menjadi kendala untuk kamu jika kamu hanya ingin mencari informasi saja dan gambar tidak terlalu penting.

2. Tombol navigasi yang elegan dan jelas.

Salah satu yang kita inginkan pada saat menggunakan aplikasi pengakses internet atau sering dikenal dengan browser adalah kemudahan penggunaan atau navigasinya.

UC Browser memiliki 5 tombol navigasi yang terletak di bawah dan memiliki fungsi-fungsi yang cukup lengkap.

3. Smart download.

Download file menjadi salah satu hal yang paling sering dilakukan seseorang jika mengakses internet. UC Browser memiliki kemampuan dapat mendownload beberapa file sekaligus secara bersamaa.

Kamu juga dapat melakukan STOP, PAUSE dan START pada saat proses download.

4. Keamanan privasi.

Keamanan Privasi menjadi salah satu faktor penting dalam menghadirkan kenyamanan penggunanya bagi perusahaan teknologi.

UC Browser telah menjamin keamanan privasi penggunanya, bahkan kamu bisa melakukan jelajah tanpa jejak

6. Ads on.

Ads On ini sering kita temui atau gunakan jika kita menggunakan software browser lainnya seperti Mozilla dan Google Chrome. Karena dengan Ads On ini kita bisa membuat browser kita melakukan pekerjaan yang lebih baik lagi seperti menggunakan IP Address negara lain dan sebagainya.

Uc browser sudah menyediakan banyak ads on yang dapat memenuhi kebutuhan browsing Kamu. Dan yang banyak disukai penggunanya adalah adblok yang dapat memblokir iklan yang membandel.

7. Papan clipboard.

Bagi yang belum familiar dengan istilah ini Clipboard, clipboard adalah tempat kita dapat menyimpan teks dalam jumlah yang banyak.

8. Night mode (mode malam).

Kesehatan mata tentunya patut kita perhatikan pada saat berselancar. Dengan adanya fitur Night Mode atau mode malam ini dapat menjaga cahaya agar tidak terlalu terang

9.Kontrol vidio.

Fitur unggul uc browser yang tak kalah menarik adalah melakukan kontrol penuh terhadap vidio yang kita putar, bahkan bagi anda yang mempunyai handphone dengan fitur air gesture kamu bisa menggunkan untuk mengontrol vidio saat memutar vidio lewat uc browser.

10. Berita pilihan.

Di dalam aplikasi uc browser sudah ada berita-berita menarik untuk kalian lihat, bagi kalian yang suka nonton bola juga sudah di sediakan berita bola terupdate mulai dari hasil sekor secara live barita-berita pemain sepak bola dan lainya.


Baca Juga : 5+ Terbaik Aplikasi Edit Video Untuk Android

KEKURANGAN UC BROWSER


1. Download sering gagal

Salah satu keunggulan UC browser yaitu pada fitur download nya yg lebih cepat daripada aplikasi browser yg lain tetapi tidak jarang pula banyak pengguna UC browser yg mengeluhkan file yg telah di download nya seringkali mengalmi kegagalan alias error , hal ini juga yg sering saya rasakan pada saat mendownload video..

2. Berita yg berisi Foto Vulgar/Seksi

salah satu cabang aplikasi UC browser adalah UC news yg berisi berita dan juga terpasang pada Web browser UC seringkali menampilkan foto thumbnail yg Vulgar atau seksi , hal ini sebenarnya berasal dari para penulis UC news yg mencari keuntungan besar karena semakin banyak jumlah penonton pada artikel uc news akan semakin banyak pula uang dollar yg akan terkumpul .

3. Google search sering error

Hal ini sering saya alami sendiri, pada saat melakukan pencarian hasil yang ditampilkan oleh browser blank alias tidak tampil apa-apa.

Jika kamu memakai uc browser saya sarankan jangan pakai vpn dikarenakan hal ini dapat menyebabkan error pada uc browser .

4. Banyak iklan

UC Browser memang memiliki fitur yang memblcok iklan, tetapi browser ini sering menampilkan iklan dari pihak mereka dan tentunya ini sangat mengganggu.

5. Banyak situs atau blog yg memblokir UC browser

Ini juga yang pernah saya lakukan dan mungkin akan terus saya lakukan. Kenapa?? Karena browser ini memblock iklan yang ada di web atau blog kita.

Seperti kita ketahui bahwa iklan merupakan salah satu sumber penghasilan yang dimiliki oleh sebuah web ataupun blog.

Dengan adanya pemblokiran ini, tentunya akan mepengaruhi hasil pencarian kamu dengan menggunakan browser ini.

Dengan informasi mengenai kekurangan dan kelebihan dari Browser UC Browser ini semoga kamu menjadi bijak dalam memilih browser untuk keperluan surfhing kamu di internet.

Jika kamu ingin mendownload aplikasi UC Browser silahkan download disini!

Baca Juga : Tips Sebelum Membeli Smartphone Gaming Terbaik!

Iklan Tengah Artikel 1