Cara Salin Semua Nomor Kontak Sekaligus di HP Oppo A37 dan Merek HP Lainnya

Cara Salin Semua Nomor Kontak Sekaligus di HP Oppo A37 dan Merek HP Lainnya - Hal paling menjengkelkan saat ganti handphone atau kehilangan handphone adalah menyalin atau kehilangan nomor kontak. Jika kamu memiliki nomor kontak di hp yang begitu banyak hinga ratusan bahkan ribuan, tentu tidak mungkin kan jika kamu akan menyalinnya satu persatu.



Jika kamu menyimpan nomor kontak kedalam SIM Card, maka kamu tinggal memindahkan SIM Card kamu ke hp yang baru maka nomor yang kamu simpan ke SIM Card akan muncul  di hp yang baru.

Mungkin kamu sudah tahu cara menyalin nomor kontak sekaligus ke kartu SIM Card. Akan tetapi, SIM Card memiliki batas penyimpanan nomor kontak.

Nah di postingan kali ini saya akan share bagaimana cara menyalin atau membackup semua nomor kontak di hp kamu ratusan bahkan ribuan nomor kontak sekaligus.


#1. Langkah Pertama - Mengeksport Semua Nomor Kontak

Masuk ke Menu Pengaturan, kemudian gulir sampai bawah temukan menu Kontak, pilih menu kontak.


Pilih Import/Ekspor ke kartu SD


Pada pilihan Ekspor pilih semua, agar semua kontak yang tersimpan ntah itu di SIM card atau memori telephone semuanya tersalin.



Jika kamu ingin mengganti direktori atau tempat penyimpanan filenya silahkan klik pada Ganti Direktori. Buat nama filenya kemudian ok.


Tunggu hingga proses ekspor selesai.



Jika sudah selesai maka akan ada pilihan kirim segera atau jangan kirim. Jika kamu ingin langsung mengirim file kontak tadi maka langsung saja klik kirim segera.



Silahkan kamu gunakan metode pengirimannya, baik menggunakan layanan Whatsapp atau melalui bluetooth.


#2. Langkah Kedua - Mengimpor Nomor Kontak ke HP Baru atau Tujuan

Untuk menyalinnya cukup mudah, bisa dengan cara di atas namun yang berbeda hanya pilihan Impor/Ekspor kamu pilih yang impor lalu cari file tadi.

Cara yang lebih mudah lagi kamu cari file yang sudah kamu salin tadi, jika kamu mengirim filenya melalui bluetooth maka silahkan cari di folder Pengelolaan file > Kartu SD > Bluetooth. Yang penting kamu tahu tempat penyimpanan file tadi.




Maka setelah itu tingal kamu klik saja file tersebut kemudian kamu pilih lanjutkan lalu pilih tempat penyimpanan nomor kontak tadi, saya sarankan simpan saja ke ponsel jika kamu sering lupa dengan alamat email kamu. Selesai


Sebenarnya cara ini tidak hanya digunakan untuk memindahkan nomor kontak dari hp lama ke hp baru. Akan tetapi cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai backup atau jaga-jaga jika suatu hal yang tidak kamu inginkan terjadi pada handphone kamu, seperti hilang atau rusak.

Baca Juga : Cara Mengirim Foto di WhatsApp Agar Tidak Menurun Kualitasnya atau Pecah

Nah file yang kamu buat tadi bisa kamu simpan ke google drive, email, inbox dalam facebook dan tempat penyimpanan lainnya. Agar suatu saat jika kamu kehilangan hp kamu, kamu masih memiliki backup nomor kontak yanga ada di hp kamu tersebut.


Iklan Tengah Artikel 1