5+ Terbaik Aplikasi Edit Video Untuk Android

5+ Terbaik Aplikasi Edit Video Untuk Android - Saat ini kepopuleran sosial media sudah seperti mendarah daging. Hampir setiap hari setiap orang yang menggunakan smartphone pasti selalu menggunakan sosial akun sosial media mereka setiap harinya.


Jika dulu orang menggunakan sosial media sekedar chat dan juga update status. Saat ini trend bersosial media semakin berkembang. Tidak hanya status saja yang dipublikasikan setiap harinya.

Bahkan kehadiran sosial media yang baru seperti Instagram, foto dan video juga ikut dipublikasikan ke dunia maya.

Setiap orang pasti mengingikan hasil yang terbaik dari konten yang di unggahnya ke akun sosial media mereka.

Untuk itu, dibutuhkan aplikasi tambahan untuk menyempurnakan konten  yang mereka upload. Dan salah satunya adalah konten video

Ada banyak sekali aplikasi edit video untuk smartphone yang bisa kamu gunakan dan bisa didownload gratis di Play Store.

Tetapi kali ini saya ingin merangkum 5 terbaik saja aplikasi edit video yang biasa digunakan dan direkomendasikan oleh kebanyakan blogger.



5+ Terbaik Aplikasi Edit Video Untuk Android

Berikut ini 5+ Terbaik Aplikasi Edit Video Untuk Android yang bisa kamu dapatkan secara gratis dan memiliki kualitas dan fitur yang lengkap serta profesional.

Baca Juga :  Tips Sebelum Membeli Smartphone Gaming Terbaik!


1. Adobe Premier Clip

5+ Terbaik Aplikasi Edit Video Untuk Android

5+ Terbaik Aplikasi Edit Video Untuk Android

Bagi kamu yang biasa mengedit video menggunakan PC maka tidak asing lagi dengan software yang satu ini. Selain biasa digunakan untuk proses Editing video di PC, Adobe Premier juga bisa kamu gunakan pada perangkat Smartphone kamu.

Fitur yang disediakan cukup lengkap untuk proses edit videonya. Kamu bisa menambahkan backgsound sendiri, memotong video, memberikan efek pada video seperti pewarnaan, menambahkan teks, efek transisi ke video lain, efek bumper dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa menonaktifkan Watermark video yang kamu edit dengan menggunakan aplikasi ini. Kualitas gambar yang dihasilkan juga cukup tinggi.

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini, kamu harus mendaftar atau memiliki akun di aplikasi ini. Cara daftarnya cukup mudah dan gratis. Hanya bermodalkan email yang aktif.



2. PowerDirector Video Editor

5+ Terbaik Aplikasi Edit Video Untuk Android
 
Yang kedua adalah PowerDirectior Video Editor. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga bisa membuat video keren walaupun hanya dengan menggunakan hp.

PowerDirectior Video Editor cocok untuk kamu yang membutuhkan software editing video profesional versi mobile.

Fitur yang ada pada aplikasi cukup lengkap seperti jika kamu menggunakan software editing video PC pada umumnya.

Fitur editing PowerDirectior Video Editor ini menggunakan konsep Time Line. Kamu bisa menyisipkan video, efek, audio. Export file hingga 1080p.



3. KineMaster Pro

5+ Terbaik Aplikasi Edit Video Untuk Android

Kelebihan aplikasi edit video smartphone yang satu ini adalah kelengkapan fitur yang dimilikinya. Seperti meningkatkan kualitas video, efek transisi yang terlihat profesional, mendukung beberapa track audio, user interface yang bersih dan sederhana serta kemudahan dalam proses mengedit video.

Kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak banyak smartphone atau hp yang suport dengan aplikasi ini.



4. Andromedia Video Editor

5+ Terbaik Aplikasi Edit Video Untuk Android

Membuat video terlihat profesional bisa kamu lakukan beberapa menit dengan menggunakan aplikasi ini. Dengan begitu, kamu bisa membuat film pendek dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Fitur dari aplikasi ini diantaranya :
  • Export film dalam difinisi standar atau HP (320p, 720p, 480p)
  • Drag dan Drop video untuk proses editing.
  • Trim atau memotong dan menggabungkan 2 video atau audio.
  • Efek dan Transisi.
  • Membuat Overlay klip judul untuk keterangan dan kredit film.
  • Crop dan Ken Burns Effects.
  • Fade in dan Fade Out Trek Audio
  • mendukung MP4, MOV, JPG, PNG, MP3 dan format file WAV.
  • Simpan login untuk meng-upload video langsung ke Youtube dari Andromedia.

5. Videoshop

5+ Terbaik Aplikasi Edit Video Untuk Android

Yang ke lima adalah Videoshop. Aplikasi edit video ini cocok untuk kamu yang ingin membuat video singkat untukbahan promosi di sosial media atau hanya untuk keperluan pribadi.

Kelebihan aplikasi edit video ini adalah ringan atau tidak berat jika di operasikan menggunakan smartphone dengan spesifikasi rendah sekalipun.

Dan juga memiliki fitur segudang seperti animasi atau efek transisi, rekaman voice over, dukungan stop motion, efek suara, dan edit video terbalik.



6. Videoshow

5+ Terbaik Aplikasi Edit Video Untuk Android

5+ Terbaik Aplikasi Edit Video Untuk Android


Videoshow menjadi salah satu aplikasi editing video paling powerful yang beredar saat ini. Selain fitur standar, Videoshow juga memberikan berbagai macam sticker, teks, efek dan tema yang dapat kamu pilih dengan mudah.



Nah itulah 5+ Terbaik Aplikasi Edit Video Untuk Android yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat.

Tag : android, edit video, aplikasi edit video android, aplikasi edit video gratis, aplikasi edit video terbaik tanpa watermark.

Baca Juga : 8 Daftar HP Samsung Android Murah Berkualitas Harga dibawah 1 Juta Terbaru

Iklan Tengah Artikel 1