Tips Merawat HP Smartphone Agar Performa Tetap Prima Dan Awet

Tips Merawat HP Smartphone Agar Performa Tetap Prima Dan Awet - Di zaman yang kian modern ini keperluan telekomunikasi meningkat pesat. Dari anak-anak hingga orang dewasa menggunakan alat komunikasi simple nan praktis baik itu untuk berkomunikasi ataupun sekedar untuk hiburan saja.

Berbagai smartphone di dunia ini mempunyai berbagai macam bentuk dan sistem operasi yang berbeda dengan brand ataupun merek yang bermacam-macam pula. Smartphone merupakan salah satu perangkat yang sekarang ini menjadi barang yang wajib.

Sehingga sudah pasti pemakainya tak ingin smartphone mereka rusak karena kurangnya perawatan. Dengan demikian, kamu tak harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli yang baru.

Dibutuhkan tips dan cara untuk merawat smartphone secara optimal agar smartphone anda tetap terlihat bagus luar-dalam serta menjalankan fungsinya dengan baik.

Nah bagaimanakah cara merawat smartphone yang benar? Ada sejumlah tips yang bisa diikuti. Berikut beberapa cara untuk merawat smartphone.


Tips Merawat HP Smartphone Agar Performa Tetap Prima Dan Awet


Cara – Cara Merawat HP Smartphone Agar Performa Tetap Prima

Berikut ini akan kami sampaikan beberapa cara untuk merawat Hp Smartphone supaya performanya tetap prima. Diantaranya adalah :

1. Gunakan Casing dan Pelindung Layar

Tak salah bila anda mengeluarkan sedikit tambahan uang untuk beli casing dan juga pelindung layar. Paling tidak, dua pelindung bisa menjadikan smartphone kalian terlindung dari akibat fatal benturan atau goresan yang bisa merusak tampilannya. 

Casing dan pelindung layar banyak dijual di toko-toko gadget, jadi kalian bisa memilih sesuai dengan biaya yang dimiliki.

2. Charger Sesuai Kebutuhan

Jangan men-charge (mengisidaya) smartphone sembarangan, sebaiknya lakukan secaraberkala. Baterai pada setiap smartphone ituberbeda, tergantung pemakaiannya. 

Tak ada salahnya untuk berhemat membuat daya tahan baterai lebih lama.


3. Bersihkan Smartphone Secara Berkala

Jangan pernah malas membersihkan smartphone kalian. Ada beberapa cara sederhana yang bisa diikuti. Caranya bisa dengan memakai tisu kering ataupun tisu alkohol guna membersihkan permukaan ataupun pada bagian luar smartphone. 

Jangan gunakan air, tisu basah atau pembersih lain yang akan membuat smartphone lembab.

4. Simpan di Tempat yang Aman

Tentukan tempat yang aman untuk menyimpan smartphone ketika sedang tidak digunakan. Pastikan bahwa tempat untuk penyimpanan tidak akan menjadikan smartphone jatuh ataupun terinjak. Seperti, kalian menyimpannya di atas meja dan rak buku. 

Lebih baik lagi bila tempat penyimpanan yang ada di dekat kalian yang biasa mengisi daya smartphone, jadi mudah ditemukan.

Jangan simpan smartphone di dalam tas ataupun wadah tertutup lainnya pada jangka waktu lama, terkecuali jika perangkat dalam mode off. 

Mengisi daya pada smartphone pada wadah tertutup yang mempunyai potensi kebakaran serta mempersingkat daya tahan baterai. Disamping itu, selalu memakai charger serta aksesoris asli.

5. Backup dan Restore

Nah cara merawat smartphone yang terakhir dalam menjaga smartphone adalah melakukan backup secara berkala. Sebab bila smartphone anda mengalami kerusakan, data-data dalam  smartphone bisa direstore ataupun dikembalikan. 

Pemakai tak perlu merasa khawatir  kehilangan data. Anda bisa juga membackup data diperangkat lain misalnya hardisk PC/Laptop, flashdisk dan lain sebagainya.

6. Lain-lain

Kamu bisa merawat pin konektor juga baterai konektor pada smartphone dengan berkala sebab bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Ketika penggunaan diharapkan supaya suhu terjaga agar stabil ataupun tak terlalu panas.


Nah seperti itulah beberapa tips merawat smartphone yang baik kali ini yang bisa anda cobal lakukan mandiri di rumah. 

Dari hal yang sederhana smartphone yang dipakai bisa memiliki masa pemakaian yang lebih lama juga smartphone akan nampak fresh selalu.

Keyword: Tips Merawat HP Smartphone Agar Performa Tetap Prima, tips merawat hp, cara agar hp tahan lama, cara biar hp awet.

Iklan Tengah Artikel 1